Jumat, 12 April 2013

Biodata Lionel Messi

Lionel Messi adalah salah satu pemain terbaik didunia saat ini.
untuk mengetahui lebih dekat tentang Lionel Messi, berikut Profil selengkapnya ::




Nama Lengkap             : Lionel Andres Messi
Tempat Tanggal Lahir : Rosario , 24 Juni 1987
Klub                            : Barcelona
Posisi                          : Penyerang
Negara                        : Argentina

 Awal kariernya di mulai saat ia membela sebuah klub yakni Grandoli yang merupakan klub asuhan Jorge messi yang tak lain merupakan ayahnya sendiri . Kemudian messi pindah klub ke Newell's Old Boys , kemudian barcelona menangkap bakat luar biasa messi lalu menawarinya untuk bergabung .

Bakatnya menjadi perhatian dunia saat ia beraksi bersama tim barcelona senior dan piala dunia remaja pada tahun 2004-2005 . Pada musim pertamanya bersama klub barcelona senior ia berhasil mengantarkan barcelona menjadi juara la liga kemudian pada musim keduanya ia berhasil mengantarkan barcelona menjadi juara la liga dan liga champion .

Banyak sekali pengahargaan yang sudah di raih messi mulai dari pengahargaan sebagai pemain terbaik eropa sampai predikat pemain terbaik dunia , Messi juga menjadi orang yang mengantar Barcelona dalam meraih banyak gelar, dan puncaknya diraih bersama barcelona pada tahun 2009 , semua kejuaraan atau liga yang diikuti oleh klub Barcelona, mereka meraih semua gelar, totalnya sebanyak 6 (enam) .
 Pemain ini jarang sekali mendapatkan cedera. Terakhir kali Messi cedera sebelum melawan PSG Kamis Lalu, ada di tahun 2009 .

Demikian Profil Tentang Lionel Messi, semoga sangat berguna  :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar